Monday, December 14, 2015

Cosplayer Idola

Pada 7:22:00 PM


Cosplayer Idolaku

            Cosplayer? Udah pada tahu ‘kan apa itu cosplayer? Pasti udahlah tanpa perlu aku jelasin. Kalau belum tahu gimana? Ok deh, begini cosplay diambil dari kata "Costume" dan "Play". Gimana? Udah dapat pencerahan dari 2 kata itu? Apa masih belum terang juga? :v Sementara, cosplayer adalah pelakunya. Baiklah... Kali ini, aku akan membahas tentang para cosplayer idolaku. Kuperkenalkan kepada kalian satu per satu.



1. KANAME



Nama : Kaname Shiroboshi
Jenis kelamin : Laki-laki
Tanggal lahir : 5 Maret
Golongan Darah : A
Negara : Jepang
Pertama, kita singgah dulu di negara yang terkenal akan anime dan manganya. Yup, negara Jepang. Tentu saja, di negara ini terdapat banyak cosplayer yang luar biasa. Salah satu yang aku kagumi adalah KANAME. Aku paling suka saat dia memainkan Kaito dari Vocaloid.
Bagi yang sudah tahu lebih dalam tentang dunia cosplay/cosu, pasti tidak asing lagi dengan coser yang satu ini. Coser yang sering menjadi tamu di AFA (Anime Festival Asia) maupun acara budaya populer Jepang lainnya. Aku paling suka jika Kaname berpasangan dengan Reika. Wih... Bakal keren bila 2 cosplayer ini bersatu.

2. Reika




Nama : Reika Arikawa
Tanggal lahir :  26 November
Golongan darah : O
Negara : Jepang
            Kita masih di negara Jepang. Sudah kubilang ‘kan Jepang banyak cosplayer yang luar biasa? Hehehe... Selain KANAME, Reika juga sangat terkenal lho... Aku paling suka saat Reika memainkan Levi Ackerman. Ia juga berteman dekat dengan Kaname, terkadang mereka berpasangan saat ber-cosplay, salah satunya ketika mereka menjadi tamu di AFAID13. Ssttt... Aku membaca di salah satu fanspage fb Reika, pada saat ada event di Brazil, ia sedang menunggu Kaname di bandara. Hmm... Jadi tambah senang melihat Reikaname bersatu. xD
            Ok... Ok... Bagi yang kagum karena ketampanannya, siap-siap menelan kenyataan, bahwa Reika adalah perempuan. Yah... Bagi yang sudah tidak asing dengan dunia cosplay pasti tidak akan syok. Hehehe xD #Kaboorrr....

3. Baozi & Hana


Negara : China
Dari Jepang, kita terbang ke China dulu, ya? Aku akan memperkenalkan dua orang sekaligus di negeri tirai bambu ini. Siapa fans Baozi & Hana? Kita tos dulu, ya? :D Baozi & Hana memang menarik hati banyak remaja di Indonesia. Mereka sering datang dalam berbagai event di Indonesia. Mereka ini cosplay couple yang sangat luar biasa hebat. :v Bila ada yang bertanya, “Apa mereka pacaran?”, tentu saja jawabannya, “Iya”. 
Oia... Si Hana itu coser yang multi-talenta loh... Apa maksudnya, Sha? Begini, si Hana itu mau cosplay jadi cewek cakep bisa, mau jadi cowok cakep juga bisa. Ah... Meleleh aku lihat si Hana. Hm... Fujodanshi mana nih? Pasti udah tahu mana seme dan mana uke. :D

4. Angie



Negara : Malaysia
Jenis kelamin : Perempuan
Sudah mulai lelah? Tenang, sebentar lagi kita sampai kok. Kita mampir di negara tetangga dulu, ya? Yup, Malaysia. Angie adalah coser yang aku idolakan juga. Ia memulai karir cosplay-nya sejak tahun 2008. Ia juga aktif mengikuti berbagai acara cosplay internasional terutama acara di Asia Tenggara, dan Indonesia tentunya.

5. Punipun


Nama : Clarissa Punipun
Jenis kelamin : Perempuan
Tanggal lahir   : 7 Oktober
Negara : Indonesia

Yosh! Akhirnya, kita sampai di tanah air kita tercinta. Aye! Dia adalah Punipun...! ‘Kan udah ada di atas -_- Ia adalah salah satu cosplayer Indonesia yang aku suka. Kawaii ‘kan? Ia menggemari cosplay sejak tahun 2006. Clarissa Punipun atau yang akrab dipanggil Puni ini adalah seorang cosplayer, music enthusiast, gamer, dan seorang software engineer. Puni juga dikenal dengan nama Momo di Moe Moe kyun Maid Cafe yang sering dibuka pada event AFA (Anime Festival Asia). Puni itu berdarah campuran Chinese-Japanese-India. Walah... Indonesianya mana, Sha? Ia beberapa kali menjadi Guest Cosplayer di beberapa event cosplay di Indonesia. Puni melanjutkan pendidikan Software Engineering di salah satu universitas Malaysia.

6. Pinky Lu Xun


Jenis kelamin : Perempuan
Negara : Indonesia

Aku kenalkan nih, coser istimewa dari Indonesia. Pinky Lu Xun adalah salah satu cosplayer generasi awal dari generasi cosplay Indonesia. Pinky adalah cosplayer yang sangat terkenal di berbagai negara. Ia juga merupakan kontestan ARCC pertama dari Indonesia di tahun 2009, dan hingga saat ini terus membantu cosplayer Indonesia untuk terus berpartisipasi dalam ajang bergengsi tersebut.


            Itu saja, ya? Terlalu banyak, bila harus menjelaskan satu per satu. Hehehe... :D Cosplayer yang hebat, bukan hanya ada di luar negeri kok, Indonesia juga banyak . :D Aku sudah bertemu dengan banyak cosplayer di Indonesia, tapi banyak yang tidak tahu namanya karena tidak berkenalan. :v Banyak yang tidak kalah keren, jadi aku beri jempol sebanyak-banyaknya untuk mereka . (y) (y) (y) See Ya!

3 komentar:

Ryan on September 27, 2016 at 8:17 PM said...

uwaaa punipun <3 <3 <3

Unknown on June 22, 2018 at 1:58 AM said...

Sughoi(≧∀≦)

Unknown on November 3, 2018 at 10:17 PM said...

Reika sama kayak aku tanggal lahirnya dan goldarnya juga..hhhh😅😅

Post a Comment

 

No Story No Life Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei